Selasa, 22 November 2016

Biodata lengkap dan Kisah Perjuangan Mencapai Kesuksesan EXO

annyeonghaseyo!!
kali ini kita mau ngobrolin soal kpop. sejujurnya gue ini adalah anak kpopers sejak awal gue masuk smp gue itu suka banget sama namanya kpop. Boy and GIrl band di korea itu sekarang udah banyak banget dan setiap tahunnya pasti selalu ada boy and girl band yang Debut.

ada beberapa boy band yang jadi favorit dan juga yang paling gue idolakan 
yang pertama itu ada EXO terus yang ke dua BTS terus yang ke tiga ada SEVENTEEN
Sebagaimana yang kita tahu, menjadi salah-satu member dari sebuah boy band tidaklah mudah. Modal berupa wajah rupawan memang diperlukan, namun mereka juga mesti menjalani aturan yang ketat. Baik itu mengikuti pelatihan koreografi, latihan vokal, taat pada manajemen dsb. Mereka mesti memiliki mental kuat serta siap bekerja keras.

Apalagi sekarang boyband-boyband di Korsel makin banyak dan menarik. Tentu saja mereka mesti bersaing menjadi yang terbaik. Baik itu di negeri sendiri, maupun di mata fans internasional. Tak hanya profesional dan ‘menjual’ secara individu, namun juga tim atau group

sekarang kita akan membahasas tentang biodata masing masing member,kisah perjuangan masing masing group juga fakta-fakta lainnya


EXO

Hasil gambar untuk exo photoshoot 2016


EXO (Boy Band)
Negara           :           Korea Selatan – Cina
Label              :           SM Entertainment
Debut             :           08 April 2012
Genre             :           K-pop, Mandopop, Pop, dan Dance-pop
Nama fans     :           EXO-L

EXO
EXO adalah boy band Korea Selatan-Cina yang dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2011 dan debut pada 08 April 2012. Grup ini terdiri dari dua belas anggota yang terbagi menjadi dua sub-grup, EXO-K dan EXO-M, yang akan melakukan promosi secara bersamaan masing-masing di Korea Selatan dan Cina. Sebelumnya EXO dikenal sebagai ‘소년천지‘ (“Boy’s Heaven” atau “Land of Boys”). Nama EXO diambil dari nama planet baru yang diketahui keberadaannya pada 2009 dan berada diluar tata surya.
  1. EXO-K (Korea)
Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O, Kai, Sehun.
EXO-K
  1. EXO-M (Mandarin)
Kris, Xiumin, Luhan, Lay, Chen, Tao
EXO-M

Sebelum debut :
SM Entertainment adalah perusahaan musik pop terbaik. Itulah yang menyebabkan menjadi trainee di sana tidaklah mudah. Dan setelah beruntung menjadi trainee, itu bukan akhirnya. Kalian tidak bisa menghindari persaingan ketat di antara para kandidat lain. Kalian harus menonjolkan diri kalian. Sebenarnya sebelum debut, banyak air mata yang tercurah.
S.M._Entertainment_logo.svg
Lahir sebagai bintang tak semudah membalikkan telapak tangan. Keduabelas pemuda ini telah melalui banyak hal sulit sebelumnya. Suho, leader EXO-K sebelum debut telah menjalani masa-masa pelatihan selama 7 tahun, ia masuk menjadi trainee SM sejak dirinya duduk di bangku menengah pertama dan mulai debut diumurnya yang menginjak 21 tahun.
“Tentu saja, jika kami berkata bahwa masa training kami tidak sulit, kami berbohong. Kami juga merasa sangat takut. Bukankah senior kami di SM membuka lebar jalan untuk K-Pop? Bagaimana jika kami tidak bisa mengikutinya dengan baik? Bagaimana jika kami tidak lebih baik dari harapan orang-orang? Kami sangat tertekan. Itulah mengapa kami berlatih lebih keras, saya pikir kami dapat berjalan dengan mulus tanpa menyimpang” (Suho)

Rata-ratanya adalah 3 tahun 6 bulan. Ini adalah masa training yang dilalui EXO untuk debut. Masing-masing member menjalani kehidupan sebagai trainee tanpa dijanjikan apa pun dari 1 tahun ke yang paling lama 7 tahun. Ada begitu banyak kesulitan. Ada trainee yang pernah debut sebelum bergabung dengan mereka, ada yang gagal di ambang masa debut. Ada banyak moment di mana mereka ingin menyerah. Tetapi mereka tidak berhenti dan melanjutkan mimpi mereka.
“Saya dilatih selama 7 tahun di SM. Tentu saja itu adalah penantian panjang. Kami mempersiapkan diri 15 jam sehari selama 7 tahun. Terkadang saya iri kepada teman-teman yang baru bergabung setelah saya tetapi mereka debut lebih dulu. Tetapi saya memiliki mimpi dan tidak menyerah. Bukannya perasaan sakit, melainkan melihat ke diri saya sendirilah yang membantu saya. Hasilnya, itu menjadi kesempatan untuk meningkatkan kemampuan saya secara internal maupun eksternal.” (Suho)
Suho Predebut
Hingga EXO debut, mereka menjalani kehidupan yang lebih keras dari penyanyi profesional. Setiap hari, selepas matahari terbenam, mereka datang ke perusahaan (kantor SM) dan pulang saat embun fajar menetes. Selain makan, mereka berlatih menyanyi dan menari selama setengah hari. Tahap ini hanya dialami mereka yang menyadari bahwa bahkan sebelum debut ada persaingan yang sengit.
“Sejujurnya, aku selalu berakhir ditolak oleh agensi di mana aku mengikuti audisi. Aku sempat berpikir untuk menyerah dan melanjutkan utuk ke perguruan tinggi. Tapi saat aku sedang berlatih untuk audisi masuk perguruan tinggi seni, karena sebuah keberuntungan, seorang perwakilan SM ada di sekitar sekolah tersebut. Ia mungkin mendengarku berlatih menyanyi di depan gerbang sekolah dan langsung memintaku bergabung dengan SM.” ( Baekhyun)
Kebahagiaan Baekhyun karena diterima di audisi SM tak berlangsung lama. Ia sadar banyak trainee SM yang berbakat, tampan, dan punya skill musik yang melebihi dirinya. Ini membuatnya harus bekerja ekstra keras agar bisa memiliki skill yang setara dengan trainee lainnya.
BAEKHYUN PREDEBUT
“Ketika aku datang pertama kalinya sebagai trainee,aku merasa ada dinding besar antara skill yang aku miliki dengan trainee lainnya. Aku berada di posisi dimana aku harus bekerja lebih keras dari yang lainnya.” (Baekhyun)
EXO Predebut
“Kami tiba pukul 11AM di perusahaan dan mulai berlatih. Kami biasanya selesai pukul 3~4AM. Pertama-tama, kami menerima kelas menyanyi dan menari dengan jadwal tetap. Sisa waktunya kami gunakan untuk berlatih sendiri. Kami menghabiskan sekitar satu jam untuk makan siang dan makan malam, jadi kami berlatih sekitar 15 jam. Tanpa dipaksa oleh siapapun, kami melakukan ini.” (Chanyeol)
Ada juga D.O, anggota EXO-K yang menempati posisi vokalis utama ini sebelumnya telah menghabisi banyak waktu di luar untuk mengambil kegiatan les vokal sebelum ia menjadi bagian dari SM Entertainment. Dan hal serupa juga terjadi di sub unit EXO-M. Siapa sangka, anggota termuda di EXO-M, Tao, sebelum dirinya muncul di depan khalayak ramai sebagai bagian dari sebuah grup idola, Tao pernah bekerja di sebuah kedai kopi dan sudah biasa hidup jauh dari rumah, ia juga mahir dalam beladiri China, Wushu.
Saat Debut : 
Satu bulan setelah debut. Saat itu mereka adalah satu-satunya rookie yang menginjakkan kaki di industri musik dimana sebelum semuanya terbayar. Segala usaha yang mereka curahkan, kesabaran dan hasrat yang lebih besar dari siapapun.
EXO-K EXO-M
Kegugupan pada penampilan pertama, bukannya mengharukan, melainkan membawa kekecewaan.

Menempuh segala kesulitan itu, 6 member menjadi satu grup. Dan setelah berlatih bersama selama setahun, mereka mendapatkan nama ‘EXO-K’ dan dapat debut. Di penghujung masa promosi 100 hari, mereka pun debut dengan saudaranya ‘EXO-M’ yang memiliki beberapa member orang China, mereka melangsungkan showcase besar di Korea’s Olympic Park dan di China’s School of International Business and Economics.
“Selama masa promosi 100 hari dan selama showcase di Olympic Park, kami mendapatkan kebahagiaan yang sangat luar biasa yang tidak dapat kalian bayangkan, memikirkan bahwa itu adalah benar-benar debut rookie kami. Itu adalah debut yang menyenangkan, kami bahkan bertanya apakah kami layak menerima semua ini. Menari dan menyanyi di depan penggemar yang mendukung kami… Kami sangat senang reaksi yang kami dapat sebaik yang kami harapkan, itu adalah moment yang mengharukan.” (D.O)
Tetapi kegembiraan ini tidak berlanjut. Setelah melangsungkan panggung debut resmi mereka pada tanggal 8 April di SBS-TV ‘Inkigayo’, ‘EXO-K’ kembali kepada tujuan utama mereka. Menyesuaikan diri dengan kamera, harus menari dengan selaras, dan memberikan penampilan yang mantap tidaklah mudah. Mereka berlatih untuk meningkatkan sebaik mungkin karena kekecewaan mereka terhadap penampilan pertama mereka.
“Penampilan siaran langsung pertama kami tidak mudah. Awalnya kami berusaha mencari in-ear, kami juga tertekan untuk tampil secara live. Mengikuti kamera juga sulit. Kami kecewa karena kami tidak dapat menunjukkan kemampuan yang telah kami latih. Mulai saat itu, kami berlatih dengan lebih membara. Selain jadwal yang kami miliki, kami menggunakan banyak waktu untuk latihan dan memantaunya.” (Baekhyun)
Dengan maksud tersebut, lagu debut mereka ‘MAMA’ merupakan sebuah lagu yang menunjukkan talenta terbaik EXO. Lagu ini memiliki suara keagungan, penampilan yang kuat, dan bahkan lirik yang mengkritik masyarakat, ini tidak mudah dibuat oleh siapa pun. Mereka berharap para fans dapat membagi perasaan mereka saat mendengarkan liriknya dan melihat koreografi spesialnya.
“Kami tidak hanya mengucapkan liriknya, peran seorang penyanyi adalah menyampaikan sebuah pesan. Generasi kami seharusnya dapat berbagi perasaan dengan lirik lagu ini yang mengkritik dunia digital. Pada chorus, kami memiliki dance step di mana kami dengan cepat berhenti, ini adalah pertama kalinya digunakan di Korea, sebuah trend yang datang dari Chicago bernama dubstep. Saya harap suara keagungan ini dapat menyentuh hati para penggemar juga.”(Kai)
Saat wawancara berakhir, para member ‘EXO-K’ berkata :
“Belum begitu lama sejak penampilan pertama kami, tetapi kami sangat bersyukur kalian telah memberi kami begitu banyak perhatian dan cinta. Kami akan bekerja lebih keras untuk untuk membayar kalian. Kami akan bekerja hingga ‘EXO’ dikenal tidak hanya di Korea, melainkan di seluruh dunia. Mohon perhatikan kami selalu!”
Setelah Debut dan Mencapai Kesuksesan
EXO
Debut dengan lagu “MAMA” pada awal 2012, kini EXO memiliki tempat tersendiri dihati para penggemar K-pop. Walau tahun2014 merupakan puncak kesuksesan, mereka juga sempat turun karena 2 member Cina (EXO-M) menyerah (keluar). Mereka sangat terpuruk karena seminggu sebelum berita itu mereka harus menyelesaikan tur luar negeri pertama mereka di berbagai Negara termasuk Indonesia. Akhirnya tur itu terpaksa dilakukan tidak dengan 12 member secara utuh.
Tahun 2014 adalah tahun tergelap EXO, namun mereka berjanji akan terus memberikan yang terbaik hingga akhirnya pada desember 2014 mereka meraup 4 trofi MAMA 2014 dalam semalam. “Artis of the Year”, “Best Male Group”, “Album of the Year”, “Best Asian Style”.
EXO win !
“Sebagai anggota EXO saya merasa terhormat menerima ini. Dan juga sebagai member Cina saya merasa bangga. Saya ingin berbagi penghargaan ini dengan siapa saja yang sudah mendukung, mencintai dan yang tetap berada disamping kami. Tahun 2014 terdapat banyak hal gelap (hitam) untuk EXO. Tapi berawal dari panggung MAMA ini akan ada definisi baru dari warna itu. Kalian harus tau, aku percaya tahun 2015 akan menjadi tahun yang penuh warna! Terimakasih sudah memberi kami penghargaan ini.” (Lay)
“Saat aku mendengar teriakan fans, aku jadi merinding dan lupa betapa lelahnya aku.” (Baekhyun)

Berikut ini adalah album dan daftar lagu dari mereka debut hingga saat ini

Dalam album EP: "Mama" (tahun 2012)

What Is Love
Mama
Two Moons
History
Machine
Angel

dalam album: "XOXO" ( Pada Tahun 2013) 
Growl
XOXO (Kisses & Hugs)
Wolf
Baby, Don't Cry
Lucky
Don't Go
Black Pearl
3.6.5
My Lady
Let Out The Beast
Baby
Heart Attack
Peter Pan

Dalam Album EP: "Miracles In December" (2013)
Miracles In December
The First Snow
My Turn To Cry
Christmas Day
The Star
Album EP: "Overdose" (Di tahun2014)
Overdose
Love, Love, Love
Thunder
Moonlight
Run

album: "Exodus" (2015)
Call Me Baby
Transformer
What If..
Lady Luck
Exodus
My Answer
Playboy
Hurt
El Dorado
Beautiful

album:"EXO – EX’ACT"(2016)

Lucky One

Stronger

Lucky One (Inst.)
Monster (Inst.)
Artificial Love
Cloud 9
Heaven
white Noise
One and Only
They never know

Berikut Biodata dan fakta Member  EXO

1.    D.O

Hasil gambar untuk do

Nama asli : Do Kyungsoo

Nama panggilan : D.O

Tanggal lahir : 12 Januari 1993

Posisi : ketua vocal-1

Tinggi : 180 cm

Darah : B

Keterampilan / Hobi : Menyanyi, Beat tinju

Sub-unit : exo-k



Fakta D.O

    D.O sangat handal dalam bernyanyi, karena itu dia selalu mengikuti berbagai macam kompetisi bernyanyi

     Hobi D.O adalah menyanyi dan beat box

    Nomor favorit D.O adalah angka 1

    Makanan favorit D.O adalah spagetthi

    Panggilan D.O adalah "Omma"

    Motto dalam hidup D.O adalah "menjadi no 1"

    D.O bergabung dengan SM casting sistem pada tahun 2010

    D.O sekamar dengan Kai

    D.O ingin sekali menjadi seorang koki

    Menurut member lain, D.O adalah member yang paling bersih dan suka kebersihan

    D.O adalah sukarelawan di salah satu tempat penampungan anak-anak cacat

    D.O adalah sosok seorang ibu bagi member EXO-K lainnya

    D.O pernah mengatakan bahwa dia ingin menjadi make up artis bagi grup EXO, tapi member serentak menjawab "No, Thanks"

    Ketika D.O gugup dia akan melupakan segalanya

    D.O memiliki kebiasaan suka menyenandungkan lagu

    D.O berduet di lagu 'Missing You' dengan ryewook Suju di SMTOWN konser di Korea

    Dalam Asian Hero Suho mengatakan bahwa D.O adalah orang yang sangat hangat, sebagai seorang ibu, juru masak untuk semua dan mengurus keperluan mereka, sangat lucu dan menggemaskan

    D.O tidak suka melakukan aegyo

Menurut saya D.O itu adalah member yang paling lucu ekspresinya dan sepertinya dia itu keliatannya  cuek.

Bentuk bibir yang paling seksi



2.    Chen

Hasil gambar untuk chen

Nama Asli : Kim Jong Dae

Nama panggilan : Chen

Tanggal Lahir : 21 September 1992

Posisi : ketua vocal -2, Dancer

Tinggi : 178 cm

Keterampilan / Hobi : Piano, Menyanyi



Fakta Chen

    Chen tergabung ke dalam sub grup EXO M

    Nama panggilan Chen adalah Chen-Chen

    Keterampilan Chen adalah bernyanyi dan bermain piano

    Penyanyi China favorit Chen adalah Jay Chou

    Chen sekamar dengan Lay di Korea

    Chen sekamar dengan Kris di China

    Para penggemar Chen sering memanggilnya "little orange"

    Chen dan Xiu min berteman dekat, mereka belajar bahasa Tionghoa bersama

    Chen dan Xiu Min adalah anggota EXO M yang berasal dari Korea

    Chen berteman baik dengan Kyuhyun SUJU

    Chen dikenal sebagai Dancing Machine, karena kemampuan menarinya



3.    Suho

Hasil gambar untuk suho

Nama Asli : Kim Joon Myun

Nama panggilan : Suho

Tanggal lahir : 22 Mei 1991

Posisi : leader of Exo-k , ketua vocal-3

Tinggi : 176 cm

Darah : AB

Keterampilan / Hobi : Akting, Golf

Fakta Suho

    Suho merupakan anggota EXO dari sub grup EXO-K

    Suho adalah leader EXO-K

    Suho bersekolah di Seoul Performing Arts

    Suho ahli bermain golf dan sangat suka bermain sepeda

    Suho terkenal karena kepribadiannya yang ramah

    Makanan favorit Suho adalah sushi

    Nomor favorit Suho adalah 8

    Tempat favorit bagi Suho adalah sungai Han

    Musik favorit Suho adalah Funck Rock

    Warna favorit Suho adalah emas dan ungu

    Film favorit Suho adalah Pirates of the Caribbean

    Tipe gadis ideal Suho adalah yang berambut panjang

    Kata-kata yang disukai oleh Suho adalah "Kenalilah dirimu"

    Nama panggilan Suho adalah Appa dan Jun Hao Ma

    Suho sekamar dengan sehun

    Suho berteman baik dengan jonghyun, taemin, minho shinee, donghae, leeteuk dan kyuhyun suju

    Dalam suatu acara, member EXO-K lain mengatakan bahwa Suho adalah leader yang sangat bijaksana, bertanggung jawab, dan juga sabar

    Keinginan terbesar Suho adalah memenangkan Rookie Award 2012



4.    Beak Hyun

Hasil gambar untuk baekhyun lucu
Nama Asli : Byun Baekhyun

Nama panggilan : Baek Hyun

Tanggal lahir : 6 Mei 1992

Posisi : ketua vokalis ke-4

Tinggi : 183 cm

Darah : -

Keterampilan / Hobi: Aikido, Pianoond

Fakta Baek Hyun

    Baek Hyun adalah member EXO dari sub grup EXO-K

    Baek Hyun ahli bermain piano

    Nomor favorit Baek Hyun adalah 48

    Musik favorit Baek Hyun adalah R&B, Pop, dan Rock Punk

    Hobi Baek Hyun adalah mendengarkan musik, menonton film dan bernyanyi

    Makanan favorit Baek Hyun adalah masakan korea, china, jepang dan barat

    Tipe gadis ideal Baek Hyun adalah seorang wanita yang mempesona

    Baek Hyun sekamar dengan chanyeol

    chen dan luhan adalah guru bahasa china bagi Baek Hyun

    Baek Hyun mengatakan mata nya akan terlihat feminin jika dia memakai eyeliner

    Alasan Baek Hyun masuk ke SM Ent adalah karena dia memiliki suara yang unik

    Baek Hyun sangat dekat dengan member EXO lainnya yaitu Chanyeol dan D.O

    Baek Hyun memiliki kepribadian ceria, ramah, dan mudah di dekati

    Baek Hyun pernah mengatakan kata-kata seperti ini "100 tahun dari sekarang, kita akan dikenang sebagai kelompok besar"

    Baek Hyun ingin sekali menjadi model

    Menurut Chanyeol, Baek Hyun membuat suara-suara aneh saat tidur

    Baek Hyun sangat ingin menjadi seorang penyanyi sejak dia kelas 4 dan memberitahu teman-teman nya bahwa dia akan menjadi selebriti saat dia besar

5.    Kai

Hasil gambar untuk kai 2016


Nama Asli : Kim Jong In 

Nama panggilan : Kai

Tanggal lahir : 14 Januari 1994

Posisi : ketua Dancer-1 , Rapper, face of group - 3

Tinggi : 182 cm

Darah : A

Keterampilan / Hobi : Ballet, Jazz, Hiphop, Popping, Locking tarian

Fakta Kai

    Kai adalah member boyband EXO dari sub grup EXO-K

    Kai belajar ballet dan menari sejak SD

    Kai menjalani pelatihan dengan SM Entertainment selama 5 tahun

    Kai menguasai bahasa Korea dan Inggris

    Kai memiliki 2 orang kakak perempuan

    Nama panggilan Kai adalah KkamJong atau kulit gelap

    Kai bersekolah di School Of Performing Arts Seoul dan menamtkan pendidikan nya pada februari 2012

    Kebiasaan Kai adalah menggigit bibir nya

    Makanan favorit Kai adalah Chicken

    Kai mengatakan bahwa dia memiliki hati yang baik walau dia tidak dapat mengekspresikannya

    Kai bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2007

    Kai adalah rapper, penari dan penyanyi di EXO-K

    Kai sekamar dengan D.O

    Kai memiliki kebiasaan menggigiti kukunya

    Kai sangat baik dalam hal menari, dia dapat menarikan ballet, jazz, hip hop, popping dan locking

    Kai mengagumi artis Han Ye Sul

    Kai terkenal sebagai member yang makan nya sangat banyak

    Kai memutuskan menjadi seorang penyanyi setelah dia melihat Shinwa



6.    Lay

Hasil gambar untuk lay 2016
nama asli : Zhang Yixing

nama panggilan : Lay

Tanggal lahir : 7 Oktober 1991

Posisi :Ketua dancer -2 , Rapper, Vokalis

tinggi : 177cm

Keterampilan / Hobi : bermain game komputer, piano, gitar, menari, menguasai bahasa: Cina & Korea

Fakta Lay

    Lay tergabung dalam sub grup EXO M

    Lay bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2008

    Lay memenangkan tempat ke 2 pada Star Academy TV tahun 2005

    Lay menempuh pendidikan nya di Hunan Normal

    Panggilan Lay adalah Xing Tuo

    Hobi Lay adalah bermain komputer, bermain piano, menari, bermain gitar, dan tidur

    Ketika ditanya makanan favorit Lay dia menjawab "Apapun lezat bagiku"

    Style favorit Lay adalah bergaya Casual

    Olahraga favorit Lay adalah Basket

    Musik favorit Lay adalah pop

    Musisi favorit Lay adalah JJ Lin, Jay Chou, dan David Tao

    Kalimat favorit Lay adalah "Ya, tentu saja"

    Orang paling penting bagi kehidupan Lay adalah ibu dan neneknya

    Lay mengaku bahwa dia sangat kesulitan saat muncul pertama kali di depan televisi

    Cara Lay untuk menghilangkan stres nya adalah mendengarkan musik dan mandi

    Lay sekamar dengan CHEN di Korea

    Lay sekamar dengan LuHan di China

    Lay sangat suka ngemil

    Lay adalah salah satu member EXO yang memiliki ingatan buruk

    Awalnya Lay lah yang akan menjadi leader EXO M, tetapi akhirnya diputuskan bahwa Kris lah yang menjadi leader

    Kakek dan nenek Lay adalah orang yang memberi uang kepada Lay untuk berangkat ke Korea untuk mengejar mimpinya, karena itulah Lay sangat mencintai mereka

    Awal bertemu dengan Kris, Lay merasa bahwa dia tidak akan bisa dekat dengannya karena Kris terkesan dingin dan sulit di dekati, tetapi ternyata setelah mengenalnya, Kris adalah orang yang sangat hangat

    Lay adalah penari utama / lead dance di EXO M

    Lay sangat dekat dengan member SHINee

    Dalam sebuah wawancara, member EXO M mengatakan bahwa Lay adalah koki bagi mereka 



7.    Sehun



Nama asli : Oh Sehun

Nama panggilan : Sehun

Tanggal lahir : 12 April 1994

Posisi : Ketua dancer- 3, Vocalist, Rapper, face of group - 2, Maknae(adik kecil)

Tinggi : 181cm

Darah : A

Keterampilan / Hobi : Dancing, acting, aegeo


Fakta Sehun

    Sehun merupakan member EXO dari sub grup EXO-K

    Sehun memiliki seorang kakak yang 3 tahun lebih tua darinya

    Sehun bersekolah di Shool of Performing Arts Seoul

    Sehun sangat hobi menari dan berakting

    Minuman favorit Sehun adalah Bubble Milk Tea

    Sehun sangat mengidolakan Jackie Chan

    Tipe gadis ideal Sehun adalah seorang yang polos

Menurut saya dia adalah salah satu member terganteng di EXO

    Sehun bergabung dengan SM Casting Sistem pada tahun 2008

    Sehun sekamar dengan Suho

    Sehun kesulitan melafalkan huruf "s"

    Tipe ideal Sehun adalah seperti artis terkenal Choi Ji Wkaoo

    Baek Hyun  mengatakan bahwa Sehun sangat karismatik

    Luhan mengatakan bahwa Sehun masih seperti anak kecil yang harus dirawat

    Sehun terkenal di Youtube karena aegyo nya  "Sehun Buing Buing"

    Sehun adalah mantan Ulzzang

    Sehun memperkenalkan dirinya di sebuah acara dengan sebutan "saya adalah maknae yang pemalu"

    Sehun sangat dekat dengan Luhan karena Luhan sangat menyayanginya

    Sehun adalah maknae di EXO-K



8.    Luhan

Hasil gambar untuk luhan 2016


nama asli : Kim Min Seok

Nama panggilan : LUHAN

Tanggal lahir : 29 Maret 1990

Posisi : ketua-Vokalis ke - 5 ,Ketua dancer ke-4, face of group -1

Tinggi : 177cm

Keterampilan / Hobi : Menyanyi, Dance, Taekwondo, pagar, keterampilan gerakan baik



Fakta Lu Han

    Lu Han adalah member grup vokal EXO M

    Lu Han mengikuti SM Casting Sistem pada tahun 2009

    Lu Han menjalani masa pelatihan selama 2 tahun sebelum bergabung dengan EXO

    Penyanyi favorit Lu Han adalah Usher dan Akon

    Lu Han bersekolah di Beijing Shida

    Lu Han pernah mengikuti pertukaran pelajar di Universitas Yonsei, Korea Selatan

    Lu Han berkuliah di Seoul Institute of Arts

    Hobi Lu Han adalah animasi, art, video game, komputer, berenang, badminton, basket, bisbol, sepak bola, musik, konser / klub, televisi, melakukan perjalanan, dan bernyanyi (*banyak amat bang Lu Han -_-)

    Panggilan Lu Han adalah Rusa dan Madu

    Gambar animasi favorit Lu Han adalah Dragon Ball, Naruto, dan Death Note

    Tipe gadis ideal Lu Han adalah seorang yang ramah, berambut panjang, putih dan matanya berwarna coklat

    Lu Han adalah Ulzzang China

    Lu Han dapat menyelesaikan rubik cube dalam waktu 1 menit

    Lu Han berteman dekat dengan Sehun EXO K

    Lu Han sekamar dengan Lay

    Lu Han suka menendang kaki nya ketika dia tidur bersama dengan member lain

    Lagu favorit Lu Han di album mini pertama EXO adalah "History"

    Menurut member EXO M lainnya, Lu Han adalah seorang komedian

    Member lain mengatakan bahwa Lu Han tampak seperti anak kecil

    Lu Han sangat mengidolakan Cristiano Ronaldo

    Kris mengatakan Lu Han selalu pergi ke kamarnya di malam hari karena ia takut dengan igauan Tao. LOL

    Music favorit Lu Han adalah R&B

    Lu Han takut / phobia ketinggian

    Lu Han berteman baik dengan Amber F(x)

    Lu Han mengatakan ketika dia bermain bola saat di sekolah, gadis-gadis selalu memandangnya.

    Lu Han juga sangat dekat dengan Xiu Min

    Lu Han alergi terhadap makanan laut

    Lu Han memiliki kebiasaan suka menggigit bibir bawahnya ketika dia tersenyum

    Chen sangat mengagumi kemampuan bernyanyi Lu Han

    Dalam sebuah wawancara, Lu Han mengatakan bahwa dia adalah anggota yang paling        maskulin

    Lu Han suka makan makanan pedas

    Lu Han sangat jago bermain sepak bola


9.    Kris
Hasil gambar untuk kris 2016

nama asli : Wu Fan

Nama panggilan : Kris

Tanggal lahir : 6 November 1990

Posisi :leader of exo and leader of exo-m, Katua rapper-1, Sub-Vokalis

Sub-unit : EXO-M

Tingg i: 187cm

Darah : A

Keterampilan / Hobi : Inggris, Mandarin, Korea, Kanton, Basket

Bahasa : mandarin, korea, inggris



Fakta Kris

    Kris adalah leader EXO M

    Kris juga merupakan rapper bagi EXO M

    Kris bersekolah di Guangzhou, China

    Kris bergabung dan menjalani audisi SM Casting Sistem pada tahun 2007

    Kris menjalani masa pelatihan selama 4 tahun sebelum dia bergabung dengan    EXO

    Member EXO K dan EXO M sepakat bahwa Kris adalah leader dari grup besar EXO

    Tipe gadis ideal Kris adalah seorang gadis yang ramah dan pintar memasak

    Gadis ideal Kris haruslah memiliki tinggi kisaran 171 cm

    Kris pernah tinggal di Kanada

    Kris selalu menjadi pemimpin club basket dimanapun dia bermain

    Kris dijuluki sebagai "GFS" yang dalam bahasa China nya berarti seorang yang tinggi, baik, tampan dan kaya

    Hobi Kris adalah membaca, dia sangat suka dengan buku-buku yang bertema inspirasional

    Panggilang Kris adalah "Dhuizang" yang artinya dalam bahasa China adalah pemimpin

    Diantara member EXO M, Kris dan Luhan adalah yang paling populer di kalangan para fans

    Kris dan Luhan terkenal sangat susah untuk bangun

    Kris sekamar dengan Chen

    Member EXO M mengatakan bahwa Kris memiliki kepribadian yang baik

    Kris sering mengigau ketika tidur

    Kris selalu pergi ke kamar rekannya di EXO M untuk mengambil masker dan segala macam krim milik mereka lalu memakainya

    Kris sangat memperhatikan penampilannya, dia yang paling baik di antara member lainnya dalam merawat diri

    Kris mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia ingin sekali pintar break dance

    Kris berteman dekat dengan D.O EXO K

    Kris sangat akrab dengan Henry Lau SUJU karena mereka sama-sama pernah tinggal di Kanada dan mereka berbicara menggunakan bahasa Inggris

                     Kris tidak suka berbicara mengenai keluarganya



    lCheonyeol
Hasil gambar untuk chanyeol 2016


Name asli : Park ChanYeol

Nama panggilan : Chanyeol

Tanggal lahir : 27 November 1992

Posisi :katua rapper-1, Vokalis

Tinggi : 187 cm

Darah : A

Keterampilan / Hobi: Gitar, Drum, Bass, Drum Afrika, rap, akting



Fakta Chan Yeol

  Chan Yeol merupakan anggota EXO dari sub grup EXO-K

    Chan Yeol menjalani pendidikan di Universitas Gangnam-gu

    Chan Yeol ahli bermain gitar, drum dan bass

    Tipe gadis ideal Chan Yeol adalah seorang gadis yang lucu, suka tersenyum dan memiliki hati yang tulus

    Chan Yeol sangat mengidolakan suju dan 2NE1

    Artis favorit Chan Yeol adalah Scarlet Johanson

    Chan Yeol menyukai wanita yang memiliki tinggi 150-159 cm

    Chan Yeol sekamar dengan Baek Hyun

    Chan Yeol adalah model untuk iklan merk "Puma"

    Chan Yeol berteman dekat dengan Ji yeon T-Ara dan hongki ft Island

    Chan Yeol adalah anggota tertinggi di EXO K

    Kai mengatakan bahwa Chan Yeol adalah orang yang sangat periang, suka tersenyum, dan selalu bisa membuat member lainnya tertawa ketika mereka lelah

    Para fans korea menjulukinya dengan "Teeh-rich" karena senyuman nya yang lebar

    Chan Yeol bergabung dengan grup band "Siren" saat di perguruan tinggi

    Chan Yeol adalah rapper di EXO-K

      Tao
Hasil gambar untuk tao 2016

Nama asli : Huang Zi Tao

Nama panggilan : Tao

Tanggal Lahir : 2 Mei 1993

Posisi :ketua rapper- 2, Vokalis

Tinggi : 185cm

Keterampilan / Hobi : Menyanyi, bermain basket, berolahraga, seni bela diri, tari pedang



Fakta Tao

    Tao adalah member EXO dari sub grup EXO M

    Tao merupakan maknae di EXO M

    Tao mengikuti SM Casting Sistem pada tahun 2011

    Tao menjalani masa pelatihan selama 1 tahun sebelum bergabung dengan EXO

    Sebelum bergabung dengan SM Entertainment, Tao banyak mengikuti berbagai macam kompetisi seperti seni bela diri, dance, DJ, rap, wushu, dll

    Tao adalah member ke 3 EXO yang terungkap oleh media

    Tao sangat berbakat di seni bela diri

    Tao bersekolah do Humen Centre Primary School, dan dianggap sebagai salah satu yang terbaik di China (*waaaw, pintar abang satu ini ya)

    Hobi Tao adalah bernyanyi, basket, fotografer, dan makan

    Salah satu penyanyi favorit Tao adalah Jay Z

    Panggilan Tao adalah Kungfu Panda

    Aktor favorit Tao adalah Jackie Chan

    Kota favorit bagi Tao adalah paris, hongkong dan taiwan

    Binatang favorit Tao adalah Kucing yang menghantui rumahnya

    Musik favorit Tao adalah hip hop, R&B

    Tao dilatih seni bela diri selama 8 tahun di China

    Tao dikenal sebagai orang yang pemalu dan sederhana

    Tao sekamar dengan XIU MIN di China

    Tao sekamar dengan menejer nya di Korea

    Karena Tao hanya menjalani pelatihan 1 tahun, dia mendapatkan intimidasi dari trainee lainnya

    Tipe gadis ideal Tao adalah seseoran yang memiliki postur tubuh yang bagus

    Saat menerima gaji pertama nya (*sebelum gabung di EXO) Tao membelikan tas untuk ibunya dan pena untuk ayahnya

    Tao sangat suka berjalan-jalan di tepi pantai

    Tao suka tidur sambil berjalan

    Tao dan Xiu Min selalu diajarkan berbahasa Korea dan Mandarin setiap harinya



12.  Xiumin
Hasil gambar untuk xiumin


nama asli : Nama: Kim Min Seok

Nama panggilan : Xiu Min

Tanggal lahir : 29 Maret 1990

Posisi Vokalis, Dance

Tinggi : 177cm

Keterampilan / Hobi : Menyanyi, Dance, Taekwondo, pagar, keterampilan gerakan baik



Fakta Xiu Min

    Xiu Min adalah member grup EXO dari sub grup EXO M

    Xiu Min memenangkan tempat kedua pada SM Casting Sistem dan bergabung pada tahun 2008

    Xiu Min menjalani pelatihan selama 3 tahun hingga akhirnya bergabung dengan EXO

    Awalnya Xiu Min akan bergabung dengan grup EXO K, akan tetapi akhirnya dia bergabung dengan EXO M

    Xiu Min ahli taekwondo dan kendo

    Seleb China favorit Xiu Min adalah JJ Lin dan Jay Chou

    Panggilan Xiu Min adalah Bao Zi

     Menurutku xiumin adalah salah satu member teraegeo selain sehun

    Olahraga favorit Xiu Min adalah football

    Xiu Min sangat mahir bela diri sesudah Tao

    Xiu Min berteman dekat dengan Luhan

    Xiu Min mengaku bahwa dia percaya pada cinta pada pandangan pertama

    Xiu Min adalah member yang paling bersih dan tertib

    Xiu Min mengatakan bahwa dia sangat suka membuat suara seperti jeritan di latar belakang      sebuah lagu

    Xiu Min dianggap sebagai ibu di EXO M

    Pertama kali bertemu dengan Tao, Xiu Min dipanggil "oppa"

Sekilas itu adalah Biodata masing masing Member, fakta fakta dan juga kisah perjuangan dari EXO . 
Nanti kita lanjut lagi ke part 2 yaitu tentang kisah BTS dan Seventeen okay^^

 안녕히 계세요^^


1 komentar:

  1. Harrah's Casino - Joliet, IL | Travelocity
    Located in Joliet, Harrah's Casino is within 춘천 출장안마 a 경기도 출장마사지 15-minute walk of Joliet 인천광역 출장샵 Casino and 익산 출장마사지 Hollywood Casino. It also provides a hot dog lounge and  Rating: 화성 출장샵 4.6 · ‎30 reviews · ‎Price range: from $49

    BalasHapus